3/24/2008

Smile and CONQUER ALL

Saat mengalami stress berat (seperti yang Sha alami saat ini **) kita cenderung menjadi lebih emosional, mudah sekali tersinggung dengan hal-hal kecil yang mungkin tidak perlu dikhawatirkan. Tapi, apa anda percaya bahwa ini merupakan suatu proses dari kehidupan?
Sebab, bila anda berpikir bahwa semuanya indah, semuanya menyenangkan, maka segala hal yang menimpa anda nantinya, seburuk apapun, Sha percaya, bisa anda hadapi dengan senyum ^^

Beberapa penelitian mengatakan bahwa Seulas senyum dapat mengubah segala hal. Dengan senyum, anda bisa menjadi seseorang yang tidak terkalahkan ^0^ Bahkan dunia tidak dapat menghentikan anda.

Mengapa? dengan berpikir secara positif anda dapat meraih hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin atau tidak pernah anda lakukan. Sha sendiri pernah mengalami hal ini. Satu hari yang menyebalkan karena panas dan ocehan dosen yang tidak masuk akal, harus Sha lalui. Berat, kesal, jengkel, dan rasanya Sha adalah orang yang paling malang di dunia ini. Tapi, Sha mencoba tersenyum, membayangkan hal-hal apa yang bisa Sha lakukan nantinya, mendengarkan musik sambil mencoba untuk melapangkan pikiran dan hati.

Jujur saja, sangat berat..bahkan Sha sendiri---walaupun berusaha keras---tetap saja mengeluh pada saudara dan orang tua. Namun, Sha kembali berpikir : Manusia memiliki akal dan pikiran sebagai makhluk paling sempurna di dunia ini. Lalu, dengan kekuatan pikiran tersebut, Sha harus bisa mencapai hal yang positif.
Dalam artian, Sha harus bisa berjuang dalam kondisi sesulit apapun, karena pada akhirnya Sha yakin akan ada pintu di luar sana yang akan terbuka buat Sha. Jikalau tidak, Sha akan berusaha sendiri sampai akhirnya ada pintu yang bisa dibuka oleh Sha.

Mungkin ini terdengar simpel, cliche,pasaran, kolot. Tapi, Sha meyakini dengan pasti kekuatan untuk Percaya akan hal-hal yang baik, bahwa semua akan mencapai akhir. Dengan keyakinan itu, Sha berusaha untuk menanamkan pikiran positif dalam otak Sha. Well, Mind is the master control while body and soul are it's servants.

Satu hal lagi, ternyata bila kita memiliki sedikit waktu untuk menoleh dan memperhatikan sekeliling dunia ini tercipta dengan sangat indah. It's depend on us, humans,to be grateful by taking care of it. Walaupun, banyak sekali hal-hal yang kejam terjadi, still, it's depend on us to let it be cheerfully ^^


Ok, Send U'r comments and everything here atau langsung ke shafebri@gmail.com
Sha akan berusaha 200% untuk menjawab semuanya or just responding 2 everything U got 2 throw at Sha ^0^

No comments: